JAKARTATERKINI.ID - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, seperti Neo Soho, Central Park, dan Mall Ciputra, menargetkan peningkatan jumlah pengunjung setidaknya sebesar 10 persen selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Nadya Arriana, Humas Central Park dan Neo Soho Mall, menyampaikan target peningkatan pengunjung sekitar 10 hingga 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Baca juga : Polda Metro Jaya Minta Warga Giatkan Siskamling
Hal serupa diungkapkan oleh Rida Kusrida, Humas Mall Ciputra, yang menyatakan bahwa targetnya sengaja tidak terlalu tinggi mengingat kondisi pemulihan ekonomi dari pandemi.
"Kami menargetkan kenaikan tidak terlalu banyak karena kondisi kita sekarang baru pulih semuanya setelah pandemi. Jadi, kami menargetkan naik 10-50 persen saja, kami sudah sangat senang," ujar Rida.
Rida menambahkan bahwa event Natal yang diadakan oleh Mall Ciputra sejak 8 Desember telah menarik antusiasme pengunjung, terutama dengan adanya snow playground dan snowfall di area atrium yang dinamai center court.
Baca juga : Komisi B DPRD DKI Minta Pemprov Pastikan Keamanan Takjil
"Antusiasmenya sangat bagus, dilihat dari jumlah pengunjung, baik secara keseluruhan mall, maupun mereka yang menikmati event di center court," kata Rida.
Puncak pengunjung diprediksi terjadi pada hari Natal, Senin (25/12), terutama dari gereja yang berada di sekitar pusat perbelanjaan tersebut. Rida menekankan bahwa Mall Ciputra berupaya mengundang sebanyak mungkin pengunjung dengan harapan para tenant juga dapat meraih omzet selama libur Natal dan Tahun Baru.