JT - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan aneka fasilitas untuk memudahkan pengguna kereta selama masa mudik Lebaran 2024.
Perusahaan antara lain menyediakan layanan daring untuk reservasi dan penjadwalan ulang keberangkatan calon penumpang kereta pada aplikasi Whoosh dan situs web resmi KCIC, sehingga calon penumpang tidak harus datang ke stasiun untuk keperluan itu.
Baca juga : Kemenhub kirim teguran usai penemuan mayat di Bandara Kualanamu
"Reservasi dan reschedule online melalui aplikasi Whoosh dan laman bisa dilakukan bagi yang membeli tiket secara daring. Jadi, penumpang tidak perlu ke stasiun," kata Manajer Komunikasi Perusahaan KCIC Emir Monti di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, Jakarta, Sabtu.
KCIC juga menyiagakan petugas untuk membantu penumpang di titik-titik krusial seperti pintu masuk stasiun atau area peron.
Selain itu, perusahaan menyediakan takjil gratis bagi penumpang kereta pada waktu berbuka puasa, terutama bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim dan Tegal Luar pada jam keberangkatan 18.00 WIB.
Baca juga : KPI Imbau Peliputan Bencana Kedepankan Aspek Pemulihan
Layanan restorasi kereta juga menyediakan aneka pilihan makanan dan minuman bagi penumpang kereta.
"Sejak kemarin layanan kereta makan sudah bisa dinikmati oleh penumpang yang terletak di kereta lima. Jadi, penumpang tidak perlu repot membawa makanan sendiri saat terburu-buru dan tidak sempat beli di stasiun, sehingga bisa beli di dalam kereta," kata Emir.