JT – Perusahaan penerbit dan penerima kartu kredit asal Jepang, JCB, mencatat peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang yang terus menunjukkan tren positif.
President Director PT. JCB International Indonesia, Takumi Takahashi, mengungkapkan berdasarkan data terbaru Japan National Tourist Organization (JNTO), jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang pada 2024 mencapai 517.600 pengunjung, meningkat 88.218 dibandingkan tahun sebelumnya.
Baca juga : 12 DPD IKAPEKSI Tegaskan Munaslub I 2024 Sah dan Sesuai AD/ART
"Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Jepang menunjukkan potensi besar bagi JCB Indonesia dalam memberikan fasilitas terbaik melalui program Sugoi Japan," ujar Takahashi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/2).
Program Sugoi Japan merupakan layanan premium bagi pemegang kartu JCB, menawarkan berbagai keuntungan seperti cashback, diskon, bonus, hingga hadiah menarik di berbagai kategori, termasuk transportasi, akomodasi, pusat perbelanjaan premium, merchant, hingga restoran ramah Muslim.
Seiring meningkatnya minat wisatawan Indonesia ke Jepang, Takahashi juga mencatat kenaikan jumlah pemegang kartu kredit JCB dan volume transaksi yang meningkat signifikan sepanjang 2024, khususnya dalam transaksi luar negeri.
Baca juga : Huawei Catat Kenaikan Pendapatan Penjualan 34,3% pada Paruh Pertama 2024
Sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra bisnis, JCB Indonesia menggelar acara tahunan JCB Indonesia Award 2025 pada 11 Februari 2025. Dalam acara ini, sebanyak 18 kategori penghargaan diberikan kepada mitra bisnis yang berkontribusi dalam membangun kesuksesan JCB Indonesia.
Dengan tema "Kolaborasi & Sinergi untuk Tumbuh Bersama", JCB menegaskan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan mitra bisnis di Indonesia guna meningkatkan kualitas layanan dan produk, serta menciptakan nilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat. * * *