JT - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat penjualan sekitar 32 ribu unit mobil hingga Februari 2024, kata Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat & Komunikasi PT ADM.
"Per Februari Year to Date, pangsa pasar kami mencapai 21,4 persen, dengan total penjualan Daihatsu sekitar 32 ribu unit lebih," ujar Agung di Jakarta pada Kamis.
Baca juga : Daihatsu Optimistis Pasar Otomotif Akan Membaik di Semester Kedua 2024
Dalam hal volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga Februari masih didominasi oleh tiga model teratas, yaitu Sigra, Gran Max Pick Up (PU), dan Terios.
Penjualan ritel Daihatsu pada Januari 2024 mencapai 16.976 unit, meningkat sekitar 12,5 persen dibandingkan dengan penjualan bulan Desember 2023 yang sejumlah 15.085 unit.
Sepanjang tahun 2023, Daihatsu berhasil mencatat penjualan ritel di Indonesia sebanyak 194.108 unit, mengalami kenaikan sebesar 2,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022 yang mencapai 188.660 unit.
Baca juga : MG Rilis Harga Mobil Listrik Lokal, MG 4EV dan New ZS EV
Pencapaian tersebut menjadikan Daihatsu menempati peringkat kedua dalam penjualan ritel kendaraan di Indonesia pada tahun lalu, di bawah Toyota yang mencatatkan penjualan ritel sebanyak 325.395 unit.
Agung optimis bahwa Daihatsu dapat mempertahankan posisi tersebut tahun ini, serta tetap menjadi merek mobil terlaris kedua di Indonesia selama 16 kali berturut-turut.