DECEMBER 9, 2022
OTOMOTIF

Audi E-tron GT Diperbarui: Kapasitas Baterai dan Tenaga Motor Meningkat

post-img
Audi RS E-tron GT Performance.

JT - Audi telah memberikan tampilan baru dan pembaruan teknis signifikan pada sedan sport E-tron GT agar sejalan dengan saudaranya, Porsche Taycan, yang baru saja ditingkatkan. Melansir Autocar, Senin (17/6), perubahan pada E-tron GT mencakup peningkatan kapasitas baterai, tenaga motor, dan kecepatan pengisian cepat DC.

Dalam pembaruan terkini, Audi telah merombak jajaran model E-tron GT. Versi motor ganda entry-level bertenaga 671 bhp sekarang berganti nama menjadi RS E-tron GT, dengan versi RS mencapai 845 bhp, dan varian terbaru, RS E-tron GT Performance, mencapai 912 bhp. RS E-tron GT kini menjadi mobil Audi yang paling bertenaga, mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik.

Baca juga : Motor Listrik Hemat Hingga Rp11 Juta per Tahun Dibandingkan Motor Bensin

Peningkatan ini berkat penggunaan sel kimia dan sistem pendingin yang lebih ringkas, sehingga kapasitas baterai dapat ditingkatkan dari 84 kWh menjadi 97 kWh sekaligus mengurangi bobotnya sebesar 9 kilogram. Selain itu, kecepatan pengisian maksimum meningkat dari 270 kW menjadi 320 kW, dengan kemampuan mempertahankan kecepatan pengisian daya lebih dari 280 kW hingga kondisi pengisian sekitar 70 persen.

Perubahan lain mencakup tampilan visual yang lebih berbeda antara versi standar dan RS. S E-tron GT kini memiliki sisipan segitiga berwarna perak di air dam depan, sementara model RS memiliki sisipan berbentuk L yang lebih agresif. Pola segi enam timbul pada bagian depan dan diffuser yang didesain ulang dengan reflektor sentral pada model RS turut memperbarui tampilan visual. Selain itu, tersedia pilihan desain roda dan cat baru.

Bagian interior juga mengalami pembaruan, dengan kemudi baru yang memiliki bagian atas dan bawah datar serta panel tombol sensitif terhadap sentuhan. Pada versi RS, terdapat dua tombol satelit untuk mengalihkan mode berkendara. Kursi sport yang dapat disesuaikan 14 arah kini menjadi standar.

Baca juga : Chery QQ Kembali Muncul, Hadirkan Desain Baru Setelah 10 Tahun Vakum

Suspensi udara menjadi standar di seluruh jajaran E-tron GT, dengan dua tipe tersedia. Sistem standar adalah sistem dua ruang, katup ganda yang menawarkan kenyamanan lebih baik dan kontrol bodi lebih banyak. Sistem aktif yang menghilangkan anti-roll bar dan menggunakan empat aktuator hidraulik individual tersedia sebagai opsi.

Di Jerman, harga Audi terbaru ini adalah 126.000 euro (sekitar Rp2,2 miliar) untuk S E-tron GT, 147.500 euro (Rp2,6 miliar) untuk RS E-tron GT, dan 160.500 euro (Rp2,8 miliar) untuk RS E-tron GT Performance. * * *


Tentang Kami

Jakartaterkini.id merupakan transformasi dari Media sosial Instagram Jakarta terkini, yang lahir sejak tahun 2017 silam. Melalui media online kami ingin lebih berkomitmen dalam menghadirkan beragam informasi yang lebih luas, komprehensif dan faktual.

Kami berfokus menjadi media lokal Jakarta yang terkini, sesuai dengan tag line kami, Informasi terkini di Jakarta. Dibawah naungan JTN Media kami terus beradaptasi dalam segala aspek sesuai dengan perkembangan sosial terkini. Selain itu kami juga terus melakukan inovasi terhadap perkembangan teknologi agar dapat memenuhi keinginan khalayak dalam mengakses informasi.

Kami adalah media yang Independent dengan mengedepankan kaidah jurnalistik, disajikan secara berimbang tanpa intervensi.

Bicara Jakarta..?! Jakarta terkini, Informasi terkini di Jakarta, Powered by JTN Media. 

 
Cart