JAKARTATERKINI.ID - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli meminta PT TransJakarta meningkatkan sosialisasi perubahan nama halte kepada pelanggan.
"Jadi ini keluhan yang harusnya segera ditanggapi oleh TransJakarta, misalnya, memberi sosialisasi kepada masyarakat dengan baik,” kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Senin.
Baca juga : Pemetaan Emisi Sektor Transportasi di DKI Jakarta: Truk Sebagai Penyumbang Terbesar Polusi
Taufik menuturkan perubahan nama sejumlah Halte Bus TransJakarta telah banyak dikeluhkan para pengguna yang disampaikan melalui media sosial karena dilakukan tanpa sosialisasi.
Dia menilai pelanggan menjadi dirugikan karena tidak bisa memastikan tujuan maupun tempat penurunan di sejumlah halte.
Karena itu, dia meminta manajemen TransJakarta untuk merespons keluhan pengguna itu dengan baik sebagai salah satu bukti berkualitasnya pelayanan transportasi publik tersebut.
Baca juga : Polda Metro Jaya Dalami Keterlibatan Anggota dalam Kasus Jasad Remaja di Kali Bekasi
“Perubahan nama halte tanpa sosialisasi kepada pelanggan itu saya memang menyayangkan kenapa komunikasi antara TransJakarta dan penumpang nggak bagus," ujarnya.
Dia menambahkan, sosialisasi langsung kepada masyarakat juga bisa dilakukan dengan melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta yang akan langsung menyentuh masyarakat di permukiman warga.