JAKARTATERKINI.ID - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) memperkuat komitmennya terhadap aspek Lingkungan, Sosial, Ekonomi, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG) sebagai langkah mendukung bisnis yang berkelanjutan.
Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, mengungkapkan bahwa penerima manfaat dari 15 kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama tahun lalu mencapai 21.685 individu, menunjukkan peningkatan sebesar 10 persen year on year (yoy) dibandingkan dengan 19.625 individu pada tahun 2022.
Baca juga : Ecolab Targetkan Industri Hemat Air Hingga 300 Miliar Galon pada 2030
"CSR merupakan salah satu strategi utama dalam menjalankan usaha berkelanjutan. Kami bertekad menjadi bagian dari solusi terhadap tantangan lingkungan, sosial, dan ekonomi di wilayah operasional perusahaan," ujar Fukadai seperti yang dijelaskan dalam keterangan resmi, di Jakarta, Sabtu.
Fukadai menjelaskan bahwa perusahaan meraih "IDX Channel Anugerah CSR 2023" untuk Kategori Social Initiatives pada bulan Desember 2023 lalu, khususnya melalui program Peningkatan Kapasitas Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Rumahan Perempuan.
"Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan program CSR yang memiliki dampak positif dan mendukung pemulihan ekonomi nasional," ujar Wahyu T Setyobudi, Dewan Juri sekaligus Peneliti Global Business Marketing Binus School.
Baca juga : Strategi LPCK Wujudkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan melalui Kerangka Lippo PASTI
Perusahaan menetapkan target pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 15-20 persen pada tahun 2024, dengan fokus pada tiga segmen bisnis, yaitu corporate banking, consumer banking (retail), dan multifinance.
"Dalam kisaran 15-20 persen. Ini memang tidak setinggi pencapaian dua tahun lalu untuk J Trust Bank, tetapi tetap lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri," ujar Direktur Bisnis J Trust Bank, Widjaja Hendra.