JT - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya fokus mewujudkan cakupan layanan air minum hingga 100 persen bagi warga Jakarta melalui optimalisasi jaringan distribusi air.
"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur secara berkesinambungan," ujar Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin, di Jakarta, Rabu.
Baca juga : Jakarta Perlu Perkuat Infrastruktur Guna Wujudkan Visi Kota Global
Arief menegaskan bahwa target cakupan layanan air minum 100 persen di Jakarta pada 2030 merupakan prioritas utama perusahaan. Pencapaian di tahun 2024 menjadi bagian dari langkah strategis menuju visi tersebut.
Melalui investasi berkelanjutan pada infrastruktur, teknologi, dan sumber daya manusia, PAM Jaya optimis dapat memenuhi target tersebut. Perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini berkomitmen untuk memastikan kedaulatan air bagi seluruh warga ibu kota.
"Pencapaian rekor pemasangan sambungan baru pada tahun 2024 adalah bukti nyata komitmen kami untuk terus melayani warga Jakarta dengan sepenuh hati," ungkap Arief.
Baca juga : Puncak Kunjungan di Pasar Pakaian Bekas Senen pada 6-7 April
Dalam rangka mencapai target cakupan layanan, PAM Jaya telah menyiapkan berbagai langkah strategis, termasuk pengembangan infrastruktur perpipaan yang lebih efisien dan merata di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, perusahaan juga akan mengembangkan layanan digital yang modern, seperti aplikasi dan platform berbasis laman (website).
"Inovasi digital ini memungkinkan pelanggan mendaftar, membayar tagihan, dan menyampaikan keluhan dengan lebih cepat dan mudah," jelas Arief.