JAKARTATERKINI.ID - Polres Sukabumi Kota melalui Layanan 110 dan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS telah berhasil menerima sekitar 10.104 telepon atau aduan/laporan dari masyarakat Sukabumi, Jawa Barat.
Aduan tersebut mencakup informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah tersebut.
Baca juga : 152 Pengungsi Rohingya Terkatung-katung di Depan Kantor Kemenkumham Aceh, Belum Ada Tempat Penampungan
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menyatakan bahwa tingginya jumlah aduan dari masyarakat menunjukkan peningkatan kepercayaan warga terhadap Polri.
Ari menekankan bahwa peran serta masyarakat dalam membantu tugas Polri, terutama selama tahun 2023, sangat signifikan, seperti dibuktikan dengan banyaknya aduan dan informasi melalui Layanan 110 dan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS.
"Aplikasi Layanan 110 menerima sekitar 9.904 telepon, sementara layanan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS dimanfaatkan sekitar 200 kali. Ari menganggap hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat sangat peduli dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," kata dia
Baca juga : Kabupaten Cirebon Miliki 18 Warisan Budaya Tak Benda
Meskipun demikian, Kapolres menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat pada tahun 2024.
"Layanan kepolisian tidak hanya terbatas pada kriminalitas dan keamanan, tetapi juga mencakup berbagai bentuk layanan lainnya, seperti penanggulangan bencana, kesehatan, ekonomi, bakti sosial, dan lain sebagainya," ungkapnya.