JAKARTA TERKINI - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menggelar kegiatan "Sapa Pelanggan" sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang diperingati setiap 4 September.
Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menyatakan bahwa pada Harpelnas 2024 ini, KAI Daop 1 membagikan suvenir kepada sejumlah penumpang terpilih. "Kami memberikan apresiasi kepada penumpang yang memenuhi kriteria, salah satunya adalah aktif menggunakan aplikasi Access by KAI saat memesan tiket kereta," ujar Ixfan dalam keterangan di Jakarta, Rabu (4/9).
Baca juga : PLN IP Tingkatkan Energi Hijau Lewat Pemanfaatan Biomassa di PLTU Jeranjang
Kegiatan "Sapa Pelanggan" tersebut berlangsung di tiga perjalanan kereta api, yaitu KA 7028A Pangandaran, KA 22 Argo Cheribon, dan KA 50A Argo Parahyangan. Program ini bertujuan untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pelanggan setia yang telah mendukung pertumbuhan KAI dengan kinerja positif.
Menurut Ixfan, volume penumpang di wilayah operasional Daop 1 Jakarta terus meningkat secara signifikan. Selama bulan Agustus 2024, jumlah penumpang mencapai 789.600 orang, dengan rata-rata 25.471 penumpang per hari. "Pada hari-hari biasa, jumlah penumpang berkisar antara 20 ribu hingga 27 ribu orang per hari, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional bisa mencapai lebih dari 32 ribu penumpang," ungkapnya.
Lebih lanjut, pada periode angkutan Lebaran dan Natal-tahun baru, jumlah penumpang bahkan bisa menembus angka 40 ribu per hari.
Baca juga : BRICS Dinilai Potensial Menjadi Sumber Pendanaan Transisi Energi Indonesia
Ixfan menegaskan bahwa KAI Daop 1 Jakarta berkomitmen untuk terus menghargai setiap perjalanan penumpang dengan memberikan pelayanan terbaik. "Melalui kegiatan 'Sapa Pelanggan' ini, kami berharap dapat menerima umpan balik dari pelanggan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, inisiatif, dan inovasi yang lebih baik. Hal ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis antara perusahaan dan pelanggan, yang memiliki peran penting dalam kesuksesan KAI," tambahnya.