JT - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), pengembang properti dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis, terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan (CSR) melalui kerangka "Lippo Untuk Indonesia PASTI".
Sepanjang tahun 2023, LPCK telah mengeluarkan dana sebesar Rp25,49 miliar untuk kegiatan CSR, dengan dukungan dari 224 sukarelawan internal yang telah mengabdikan total 147 jam kerja.
Baca juga : Semen Hijau SIG: Langkah Strategis untuk Pembangunan Berkelanjutan
Diluncurkan pada tahun 2022, kerangka "Lippo Untuk Indonesia PASTI" bertujuan untuk menyelaraskan upaya CSR dari berbagai unit bisnis LPKR dengan prioritas dan target bersama, serta mengajak masyarakat untuk mencapai tujuan keberlanjutan.
Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari, menyatakan bahwa inisiatif dalam kerangka PASTI mendukung agenda keberlanjutan Indonesia dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDGs), serta memenuhi kebutuhan masyarakat lokal yang dilayani.
"Kegiatan CSR juga dilakukan dalam kemitraan dengan lembaga pemerintah daerah dan organisasi nirlaba," ucapnya.
Baca juga : Kemenko Marves: Penyesuaian Harga Nikel Diperlukan untuk Mendorong Hilirisasi
Lippo untuk Indonesia PASTI terdiri dari lima pilar: Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, dan Independen, yang mewujudkan semangat untuk memajukan agenda keberlanjutan Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup bagi semua pemangku kepentingan.
Pada tahun 2023, melalui pilar Pintar (bidang pendidikan), LPCK menyelenggarakan lomba Dokter Kecil bekerjasama dengan Puskesmas Desa Cibatu, berpartisipasi dalam Lomba Basket Avensis Reborn SPH Lippo Cikarang, dan mendukung acara Sekolah Don Bosco III Affair.