JT - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengerahkan 30 petugas dan relawan setiap harinya di masing-masing stasiun untuk meningkatkan pelayanan pada masa arus mudik Angkutan Lebaran 2024.
"Setiap harinya sebanyak lebih dari 30 petugas dari Customer Service Mobile (CSM), komunitas Railfans, dan Pramuka Kwartir Surabaya yang akan membantu penumpang untuk menuju jalur keberangkatan kereta api," ucap Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya, Minggu.
Baca juga : YLKI: Kemasan Rokok Idealnya Tidak Menarik untuk Lindungi Konsumen
Luqman menjelaskan, para petugas dan relawan tersebut dengan senang hati melayani penumpang memberikan informasi seputar fasilitas di stasiun maupun di atas kereta api.
Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan kewilayahan yakni TNI dan Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di setiap stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya.
"Hal tersebut sebagai bentuk upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang terutama di masa arus mudik Angkutan Lebaran 2024," katanya.
Baca juga : Megawati, Jokowi, dan Ganjar akan berpidato pada Bulan Bung Karno 2023
Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya pelayanan tersebut dapat memberikan kemudahan dalam memberikan informasi terkait perjalanan KA kepada penumpang, terutama saat arus mudik Angkutan Lebaran 2024 ini," ujarnya.
Sementara, H-3 Idul Fitri 1445 Hijriah tercatat, berdasar data pukul 10.00 WIB lebih dari 25.000 penumpang berangkat di Daop 8 Surabaya.