DECEMBER 9, 2022
JAKARTA

Direksi TransJakarta Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Terjun Langsung Layani Penumpang

post-img
Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan TransJakarta Raditya Maulana Rusdi melayani penumpang langsung dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/HO)

JAKARTA TERKINI - Jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) turun langsung melayani penumpang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Mereka mengambil peran sebagai pramusapa di halte hingga pramudi Mikrotrans, sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia.

Direktur Utama TransJakarta, Welfizon Yuza, menyatakan bahwa momen spesial ini dimanfaatkan oleh seluruh direksi untuk terjun langsung melayani pelanggan. "Dalam momen spesial ini, semua direksi turun melayani langsung pelanggan-pelanggan kita. Saat ini, kita sudah melayani 1,3 juta pelanggan setiap harinya,” ujar Welfizon saat ditemui di Jakarta, Rabu (4/9).

Baca juga : BBPOM: Penggunaan Obat Keras Ilegal Terkait Maraknya Tawuran di Jakarta

Dalam kegiatan ini, Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan TransJakarta Raditya Maulana Rusdi bertugas sebagai petugas sterilisasi jalur di penyeberangan Halte Bundaran HI Astra menuju Blok M. Sedangkan Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset TransJakarta, Fadly Hasan, menjadi pramusapa di dalam bus Koridor 1 rute Blok M-Kota.

Sementara itu, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum TransJakarta, Mayangsari Dian Irwantari, bertugas sebagai pramusapa di Halte Senayan Bank DKI. Welfizon sendiri bertugas sebagai pramudi layanan khusus Transcare, dan Direktur Operasional dan Keselamatan, Daud Joseph, menjadi pramudi Mikrotrans rute Jak102.

Welfizon menjelaskan bahwa tema yang diusung TransJakarta pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini adalah "Hero Serves Hero". Menurutnya, masyarakat yang menggunakan layanan TransJakarta dianggap sebagai pahlawan bagi Kota Jakarta karena telah memilih untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi publik. Langkah ini diyakini membantu mengurangi kemacetan dan polusi di Jakarta.

Baca juga : Satpol PP Jakarta Barat Tertibkan Lapak Liar di Kolong Tol Angke

Selain itu, Welfizon juga menyebut bahwa para petugas TransJakarta merupakan pahlawan yang telah bekerja keras mengantarkan dan melayani pelanggan dengan aman dan nyaman. "Jadi dua-duanya kita apresiasi. Kita berikan penghargaan yang tinggi bahwa mereka adalah pahlawan," tambah Welfizon.

Dalam kesempatan yang sama, TransJakarta juga memperkenalkan aplikasi terbaru mereka, "Tj: TransJakarta". Aplikasi ini, yang tersedia di Playstore dan iOS, memungkinkan penumpang untuk melacak posisi bus dan merencanakan perjalanan dengan lebih mudah.


Tentang Kami

Jakartaterkini.id merupakan transformasi dari Media sosial Instagram Jakarta terkini, yang lahir sejak tahun 2017 silam. Melalui media online kami ingin lebih berkomitmen dalam menghadirkan beragam informasi yang lebih luas, komprehensif dan faktual.

Kami berfokus menjadi media lokal Jakarta yang terkini, sesuai dengan tag line kami, Informasi terkini di Jakarta. Dibawah naungan JTN Media kami terus beradaptasi dalam segala aspek sesuai dengan perkembangan sosial terkini. Selain itu kami juga terus melakukan inovasi terhadap perkembangan teknologi agar dapat memenuhi keinginan khalayak dalam mengakses informasi.

Kami adalah media yang Independent dengan mengedepankan kaidah jurnalistik, disajikan secara berimbang tanpa intervensi.

Bicara Jakarta..?! Jakarta terkini, Informasi terkini di Jakarta, Powered by JTN Media. 

 
Cart