JT - Pertamina Patra Niaga membuka peluang bisnis bagi para pelaku usaha untuk dapat bergabung dalam ekosistem bisnis Non Fuel Retail (NFR) di SPBU Pertamina seluruh Indonesia.
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, menyampaikan mencakup berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti layanan minimarket, kafe, nitrogen, ganti oli, dan media periklanan.
Baca juga : Kementerian ESDM Putuskan Tarif Listrik Tidak Berubah untuk Triwulan IV 2024
“Kami melihat bisnis NFR ini sebagai peluang untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM) lokal dengan menyediakan platform bagi mereka untuk menjual produk-produk mereka di jaringan SPBU kami,” kata Ega.
Menurutnya, Pertamina Patra Niaga saat ini memiliki 6.379 SPBU reguler yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang oleh para pelaku usaha.
Saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 100 merek nasional dan internasional, 1.446 merek lokal, dan 22.236 tenant yang ada di SPBU.
Baca juga : Kalbe Luncurkan Produk Susu Cair Dengan Ekstrak Buah Zaitun
Pertamina Patra Niaga juga menawarkan keuntungan lain bagi para pelaku usaha, seperti harga sewa yang kompetitif bagi mitra dan kesempatan promosi di platform digital MyPertamina.
Upaya memperkenalkan skema kerjasama NFR dilakukan Pertamina Patra Niaga dengan berpartisipasi pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 yang lalu.