JAKARTATERKINI. ID - Daihatsu mencatatkan penjualan ritel yang menggembirakan dengan lebih dari 179 ribu unit hingga November 2023, mengalami kenaikan sekitar 3,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yang mencapai sekitar 172 ribu unit.
Baca juga : Dorong Kemandirian, Kementan-Kadin Perkuat Hilirisasi Kelapa & Tebu
Tri Mulyono, Head Marketing and Customer Relations Division PT Astra International Daihatsu Sales Operation, menyatakan kegembiraannya.
"Kami bersyukur, menjelang penutupan tahun 2023, penerimaan masyarakat terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan tahun 2022 lalu," dalam rilis pers pada Kamis.
Kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional mencapai 19,7 persen, naik 0,7 persen dari periode yang sama tahun 2022 yang sebesar 19 persen.
Baca juga : Kemendag Teliti Dampak Harga Pangan yang Terlalu Murah bagi Petani
Dalam hal volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan pada 2023 didominasi oleh tiga model teratas. Sigra menempati posisi pertama dengan 58.298 unit atau berkontribusi sekitar 32,6 persen, disusul oleh Gran Max PU (Pick Up) dengan 39.789 unit (22,2 persen), dan Terios sebanyak 23.088 unit (12,9 persen).
Tri Mulyono berharap capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan.