JT - DAMRI mencatat peningkatan jumlah penumpang di seluruh segmen layanan mulai dari Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga Lintas Batas Negara (ALBN) sejak pertengahan Juni 2024 seiring dengan masa libur sekolah. Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menyebutkan bahwa penjualan tiket DAMRI mengalami peningkatan sebesar 15 persen untuk seluruh segmen layanan operasional.
"Jika dibandingkan dengan hari biasa sebelum memasuki masa libur sekolah 2024, penjualan tiket DAMRI meningkat mencapai 28,4 persen untuk Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), 17,8 persen untuk AKAP, 16,2 persen untuk Angkutan Bandara, 6,7 persen untuk Angkutan Perkotaan, dan 6 persen untuk ALBN," ungkap Pohan.
Baca juga : Jungle Sea Theme Park, Magnet Wisata Terbaru di Lampung Selatan
Berdasarkan data tersebut, terdapat tiga layanan DAMRI yang paling banyak diminati selama masa liburan sekolah 2024. Angkutan KSPN yang menghubungkan masyarakat ke tempat wisata di berbagai wilayah mencatat peningkatan hampir 30 persen dibandingkan hari biasa.
Layanan AKAP juga menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian antar provinsi dan pulau, dengan peningkatan hampir 20 persen. Selain itu, layanan antarmoda yang menghubungkan masyarakat dari angkutan jalan ke udara melalui DAMRI Angkutan Bandara juga mengalami kenaikan signifikan.
"Berbagai fasilitas telah disediakan DAMRI untuk melayani penumpang, mulai dari armada dan frontliner yang prima. DAMRI berharap momen liburan bersama DAMRI akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak," tutup Pohan.
Baca juga : Kantor Imigrasi Ngurah Rai Tolak 1.230 WNA Masuk Bali
Dalam menghadapi peningkatan mobilitas masyarakat selama masa libur sekolah, DAMRI secara rutin melakukan pemeriksaan kelayakan (ramp check) untuk armada dan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) bagi para pengemudi. Hal ini dilakukan demi memastikan DAMRI dapat melayani pelanggan dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan. * * *