JT - Dua pabrikan besar Jepang, yang memasarkan kendaraan mereka di Indonesia yaitu Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Honda Prospect Motor (HPM), meyakini keterpurukan yang terjadi pada kuartal pertama 2024 tidak akan berlanjut pada kuartal kedua tahun ini.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono meyakini bahwa hingga pengujung kuartal kedua industri otomotif akan semakin bertumbuh.
Baca juga : Periklindo Minta Kepastian Subsidi Motor Listrik Segera Direalisasikan
“Daihatsu mengharapkan di pengujung kuartal 2 tahun ini, pasar otomotif dapat terus bertumbuh,” kata Tri Mulyono.
Untuk menumbuhkan minat beli ke konsumen Indonesia, pihaknya akan terus menggencarkan berbagai hal positif yang memberikan dampak baik bagi industri tersebut di Tanah Air.
Program penjualan yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi saat ini juga akan terus digencarkan oleh Daihatsu Indonesia. Baik program untuk konsumen yang melakukan pembelian secara tunai maupun bertahap yang memang menjadi tulang punggung penjualan di berbagai jenama atau brand.
Baca juga : Masa Tunggu Suzuki Jimny 5-Door Lebih Cepat, Hadirkan Jimny Adventure Experience di IIMS 2025
“Daihatsu terus memberikan program penjualan dan purnajual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik untuk pembelian tunai ataupun pembelian kredit,” lanjut dia.
Konsumen yang melakukan pembelian secara kredit atau bertahap, juga akan diberikan berbagai kemudahan untuk mendapatkan kendaraan yang memang dibutuhkan, khususnya untuk pembelian kredit, yang memberikan kontribusi 80 persen terhadap total penjualan Daihatsu.