DECEMBER 9, 2022
OTOMOTIF

Honda Brio Topang Penjualan Pabrikan HPM

post-img
Honda Brio.

JT - Peran Honda Brio dalam penjualan kendaraan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus berlanjut, pada April 2024 yang lalu dengan mencatatkan penjualan sebanyak 3.434 unit.

Dalam catatan yang diberikan oleh PT HPM, Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen. Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Baca juga : Pasar Otomotif 2025 Masih Menjanjikan, Kebijakan Multisektoral Jadi Kunci

Meski begitu, penjualan kendaraan pada bulan lalu memang belum begitu menggairahkan. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun secara global.

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resminya, Sabtu.

HPM mencatat bahwa penjualan retail ke konsumen, tercatat sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Baca juga : Rayakan Hari Jadi, Wuling Berikan Penawaran Menarik untuk EV

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

“Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy.


Tentang Kami

Jakartaterkini.id merupakan transformasi dari Media sosial Instagram Jakarta terkini, yang lahir sejak tahun 2017 silam. Melalui media online kami ingin lebih berkomitmen dalam menghadirkan beragam informasi yang lebih luas, komprehensif dan faktual.

Kami berfokus menjadi media lokal Jakarta yang terkini, sesuai dengan tag line kami, Informasi terkini di Jakarta. Dibawah naungan JTN Media kami terus beradaptasi dalam segala aspek sesuai dengan perkembangan sosial terkini. Selain itu kami juga terus melakukan inovasi terhadap perkembangan teknologi agar dapat memenuhi keinginan khalayak dalam mengakses informasi.

Kami adalah media yang Independent dengan mengedepankan kaidah jurnalistik, disajikan secara berimbang tanpa intervensi.

Bicara Jakarta..?! Jakarta terkini, Informasi terkini di Jakarta, Powered by JTN Media. 

 
Cart