DECEMBER 9, 2022
LIFESTYLE

43 Persen Transaksi E-commerce di Indonesia Dilakukan oleh E-Shopaholics

post-img

43 Persen Transaksi E-commerce di Indonesia Dilakukan oleh E-Shopaholics

Jakarta, 10 Juli - E-Shopaholics Mendominasi Transaksi Belanja Online di Indonesia Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, mengungkapkan bahwa 43 persen dari total transaksi belanja online melalui e-commerce di Indonesia dilakukan oleh pembeli yang rajin berbelanja secara daring atau e-shopaholics.

Baca juga : Film Kaka Boss Angkat Cerita Keluarga dari Indonesia Timur

Meskipun jumlah pembeli online menurun seiring dengan situasi pandemi, 14 persen dari mereka telah menjadi e-shopaholics dan berkontribusi sebesar 43 persen dari total pembelian di e-commerce, kata Andi di Jakarta, Senin. Hasil riset Ninja Xpress bersama Geopost menunjukkan bahwa sebagian besar e-shopaholics adalah pengguna awal belanja online. Berbagai promosi, diskon, dan layanan pengiriman yang ditawarkan oleh e-commerce mendorong minat masyarakat untuk terus berbelanja secara online. Selain itu, beragam inovasi seperti pembayaran digital, program loyalitas, dan penggunaan kecerdasan buatan terus diperkenalkan untuk meningkatkan pengalaman belanja online.

Baca juga : Dokter Tegaskan Pijat Tidak Sembuhkan Urat yang Robek Akibat Keseleo

Kondisi ini membuat para e-shopaholics mahir dalam menjelajahi ekosistem e-commerce dan berbagai platform pembelian untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Meskipun tren belanja online menurun selama pandemi, nilai transaksi justru mengalami peningkatan. Andi menjelaskan bahwa peluang usaha daring terus berkembang, sehingga para penjual perlu memiliki kemampuan yang baik agar produk atau jasa mereka diminati oleh pasar.

Tentang Kami

Jakartaterkini.id merupakan transformasi dari Media sosial Instagram Jakarta terkini, yang lahir sejak tahun 2017 silam. Melalui media online kami ingin lebih berkomitmen dalam menghadirkan beragam informasi yang lebih luas, komprehensif dan faktual.

Kami berfokus menjadi media lokal Jakarta yang terkini, sesuai dengan tag line kami, Informasi terkini di Jakarta. Dibawah naungan JTN Media kami terus beradaptasi dalam segala aspek sesuai dengan perkembangan sosial terkini. Selain itu kami juga terus melakukan inovasi terhadap perkembangan teknologi agar dapat memenuhi keinginan khalayak dalam mengakses informasi.

Kami adalah media yang Independent dengan mengedepankan kaidah jurnalistik, disajikan secara berimbang tanpa intervensi.

Bicara Jakarta..?! Jakarta terkini, Informasi terkini di Jakarta, Powered by JTN Media. 

 
Cart