JAKARTATERKINI.ID - Platform layanan perjalanan daring Traveloka telah menjalin kerja sama dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk mengincar pasar pariwisata Hong Kong, sebagai bagian dari upaya memperluas cakupan di sektor pariwisata Asia.
"Kerja sama antara Traveloka dan HKTB akan memperkuat komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak pelanggan untuk menjelajahi pengalaman baru," ujar Presiden Traveloka, Caesar Indra, dalam pernyataan pers perusahaan yang dikeluarkan di Jakarta pada hari Selasa.
Baca juga : Pemkot Jaksel Siapkan Program Kreatif Untuk Tarik Wisatawan
Hong Kong telah lama menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan Asia Tenggara.
Dalam beberapa tahun terakhir, Traveloka yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara, mencatat peningkatan transaksi pemesanan tiket pesawat menuju Hong Kong yang hampir empat kali lipat pada kuartal terakhir tahun 2023 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.
Data yang dirilis oleh HKTB menunjukkan bahwa jumlah wisatawan internasional yang mengunjungi Hong Kong pada tahun 2023 mencapai 33 juta orang, meningkat 60 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2022.
Baca juga : Taman Margasatwa Ragunan Sambut Perayaan Imlek
Dari jumlah tersebut, sekitar 3,7 juta wisatawan berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur.
"Kami berharap kerja sama ini tidak hanya akan menarik lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara untuk menikmati pesona Hong Kong, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi industri penerbangan dan perhotelan di kawasan ini," kata Direktur Regional Asia Tenggara HKTB, Liew Chian Jia.