JAKARTATERKINI.ID - Honda telah menghadirkan logo H terbaru, yang akan menjadi simbol eksklusif untuk model kendaraan listriknya, dalam Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Logo ini pertama kali diperkenalkan secara global dan akan diadopsi secara khusus pada Honda 0 Series, rangkaian konsep terbaru yang direncanakan untuk peluncuran global mulai tahun 2026.
Dalam pengumuman resminya pada Rabu (10/1), Honda menyebutkan bahwa logo baru ini akan menghiasi produk konsep Honda 0 Series, yang menjadi perwakilan dari komitmen Honda terhadap mobilitas listrik di masa depan.
Baca juga : Yamaha Rilis XMax Tech Max, Varian Premium Skutik Maxi di Indonesia
Logo H sendiri telah menjadi bagian dari identitas merek Honda sejak mengalami pembaruan pada tahun 1981. Dengan meluncurkan desain terbaru ini, Honda ingin memberikan peringatan terhadap era baru mobil listrik yang akan datang. Desain logo yang baru mencerminkan tekad perusahaan dalam menjalani transformasi, menegaskan komitmen untuk melebihi prestasi masa lalu dan terus menciptakan kemajuan baru.
Dalam gambaran desain tersebut, logo H baru dapat diartikan sebagai dua tangan yang terbentang, melambangkan komitmen Honda untuk meningkatkan potensi mobilitas dan memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik Honda dengan sepenuh hati.
Logo ini akan pertama kali digunakan pada Honda 0 Series, menandai langkah besar dalam perjalanan transformasi merek Honda sesuai dengan kebijakan global dan komitmen elektrifikasi. Pada pameran Japan Mobility Show tahun 2023, Honda telah menekankan visinya dengan menggunakan slogan merek global, yaitu "The Power of Dreams - How we move you." Slogan ini mencerminkan tekad Honda untuk menciptakan produk dan layanan mobilitas yang memungkinkan pengguna "melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat" serta "memperluas kemampuan dan peluang mereka."
Baca juga : Strategi Membeli Mobil Baru di Pameran Otomotif