JT – PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mengumumkan bahwa layanan kalayang (skytrain) untuk transportasi antarterminal saat ini tidak dapat beroperasi akibat gangguan teknis pada salah satu perangkat pendukung.
"Berdasarkan informasi dari PT Len Rekaprima Semesta (LRPS), pihak yang bertanggung jawab atas sistem kalayang, perbaikan masih berlangsung, namun belum dapat dipastikan kapan layanan ini akan kembali beroperasi secara normal," ujar Asst Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, Senin (17/2).
Baca juga : Bus Rombongan Guru Tulungagung Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Krian
Sebagai langkah antisipasi, PT Angkasa Pura Indonesia telah menyiapkan transportasi alternatif dengan menambah jumlah armada dan personel pelayanan guna memastikan kelancaran perpindahan antarterminal bagi para pengguna jasa.
Sebanyak 25 unit bus telah disiapkan untuk melayani rute dari Stasiun Kereta Bandara menuju Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Selain itu, jumlah personel Aviation Security juga ditingkatkan, bekerja sama dengan petugas Kereta Bandara dan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan kelancaran operasional transportasi pengganti.
Holik menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan PT Len Rekaprima Semesta untuk mempercepat proses perbaikan.
Baca juga : Korban Meninggal Akibat Kebakaran Gudang LPG di Bali Bertambah Menjadi 11 Orang
"Kami mendorong agar perbaikan dapat diselesaikan secepat mungkin sehingga layanan kalayang dapat kembali digunakan oleh pengguna jasa," katanya.
Angkasa Pura Indonesia juga mengimbau seluruh pengguna jasa untuk mengatur waktu perjalanan dengan baik dan mengikuti arahan petugas di lapangan demi memastikan mobilitas di area bandara tetap lancar dan nyaman. Informasi lebih lanjut mengenai layanan di Bandara Soekarno-Hatta dapat diperoleh melalui contact center 138 dan 172. * * *