JAKARTA TERKINI – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (IDX: GOTO) meluncurkan Program Associate Product Manager (APM) Bootcamp guna melatih talenta digital di Indonesia untuk menghadapi perkembangan industri teknologi.
SVP Produk Gojek dan Champion Program APM Bootcamp GoTo, Vikrama Dhiman, menyatakan bahwa industri teknologi merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Oleh karena itu, GoTo berkomitmen berperan dalam mendorong transformasi di sektor ini.
Baca juga : Pertamina Patra Niaga Pamerkan Inovasi Energi Bersih di GIIAS 2024
“Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi adalah cara yang efektif untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Inilah alasan kami meluncurkan GoTo APM Bootcamp,” ujar Vikrama dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
GoTo APM Bootcamp akan berlangsung selama 18 bulan, menggabungkan berbagai program pelatihan, pembinaan, serta pendampingan. Para peserta akan belajar secara langsung untuk menjadi Product Manager penuh waktu di GoTo.
Selama program, peserta akan bekerja dengan tim lintas divisi untuk menciptakan beragam inisiatif, mulai dari produk-produk transportasi, pengiriman makanan, hingga logistik. Mereka juga akan belajar berbagai disiplin ilmu seperti pengembangan produk, desain UI/UX, penelitian & rekayasa (research & engineering), serta analisis data.
Baca juga : Pengamat: Potensi Penonton Bioskop Indonesia Bisa Tembus 80 Juta Orang
Menurut Vikrama, program ini dirancang untuk memberikan pengalaman komprehensif yang menggabungkan inovasi, pemikiran strategis, penyelesaian masalah, kreativitas, kolaborasi, serta keterampilan manajemen proyek.
Sebanyak 10 peserta terpilih dalam program ini akan diangkat menjadi karyawan penuh waktu di GoTo, khususnya pada unit layanan on-demand Gojek.