JT - Mobil listrik Cloud EV diharapkan dapat mendukung peningkatan penjualan dan penetrasi pasar kendaraan elektrik Wuling di Indonesia.
"Kami berharap hadirnya Cloud EV ini akan menambah volume penjualan kendaraan EV dari Wuling dan juga meningkatkan penetrasi kendaraan EV di Indonesia," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran SGMW Motors Indonesia Dian Asmahani di Jakarta, Rabu (15/5).
Baca juga : Sebagai Produsen Mobil Terbesar Dunia, Toyota Tinjau Ulang Target Produksi EV
"Secara spesifik numbers kita tidak bisa jelaskan. Kita percaya Wuling Cloud EV bisa diterima lebih dari lima ribu untuk tahun ini," katanya merujuk pada proyeksi penjualan tahun ini.
Target pasar Wuling Cloud EV mencakup keluarga-keluarga muda yang menginginkan kenyamanan berkendara dengan ruang kendaraan lega yang dapat mengangkut seluruh anggota keluarga dan lebih banyak barang bawaan.
Danang Wiratmoko dari bagian Perencanaan Produk Wuling Motors menjelaskan bahwa Cloud EV cocok untuk mendukung mobilitas sehari-hari keluarga muda.
Baca juga : Pastikan Minta Garansi Saat Membeli Kendaraan Bekas
"Mobil ini cocok untuk menjadi kendaraan sehari-hari bagi keluarga muda yang memiliki gaya hidup modern dan mempunyai kegiatan sehari-hari yang padat serta sesekali bergerak keluar kota," katanya.
Kendaraan tersebut dilengkapi dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yang antara lain dapat digunakan untuk membuka dan menutup bagasi, menyalakan dan mematikan lampu ambient, menyampaikan informasi sisa baterai dan jarak tempuh, mengatur mode berkendara, dan mengatur wiper.