JAKARTATERKINI.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak akan mengambil langkah sembarangan dalam merilis kendaraan niaga terbarunya, Hilux Rangga, ke pasar otomotif Indonesia.
Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, persiapan yang dilakukan oleh Toyota Indonesia untuk menghadirkan kendaraan niaga ini tidak terbatas pada penampilan fisik kendaraan saja.
Baca juga : Honda Tampilkan Honda 0 Series Perdana di Hadapan Publik
"Kami masih dalam tahap persiapan untuk Hilux Rangga. Mengenalkan mobil komersial bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan banyak persiapan untuk memastikan kelancaran peluncurannya," kata Anton Jimmi kepada para media di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.
Menurutnya, berbagai persiapan penting perlu dilakukan untuk kendaraan niaga ini, termasuk penyediaan suku cadang, layanan purna jual, serta skema pembiayaan di masa mendatang. Toyota juga sedang fokus pada kebutuhan konversi kendaraan dan jaringan dealer.
Hingga saat ini, Toyota terus mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk Hilux Rangga, seperti suku cadang aftermarket, serta memberikan pelatihan kepada bengkel-bengkel yang akan menangani kendaraan ini.
Baca juga : BBM Oplosan: Kenali Tanda-tanda dan Jaga Mesin Kendaraan Anda!
Kehadiran Toyota Hilux Rangga sering kali terlihat dalam berbagai pameran otomotif yang diikuti oleh Toyota, termasuk pada ajang pameran otomotif tahun lalu. Kendaraan ini hadir dengan berbagai modifikasi yang dapat mendukung kegiatan bisnis.
Hilux Rangga awalnya diperkenalkan sebagai Toyota Rangga Concept dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi ke-30 di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada bulan Agustus, sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor komersial.