JAKARTATERKINI.ID - Jenama ponsel pintar realme berencana memperjelas perbedaan karakter setiap lini ponsel yang mereka luncurkan sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat kehadiran mereka di industri pasar ponsel global.
Pendiri dan CEO realme, Sky Li, dalam sebuah siaran pers di Jakarta pada hari Minggu, menyatakan bahwa mereka sedang mengubah orientasi perusahaan dari sebelumnya yang berfokus pada peluang menjadi fokus pada membangun merek.
Baca juga : Apple Resmi Perkenalkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dengan Desain Minimalis dan Warna Cerah
"Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi beralih menuju keterbukaan. Ini akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia," ujar Sky.
Perubahan orientasi ini dilakukan setelah melihat pengalaman realme selama lima tahun terakhir beroperasi dan berhasil menarik perhatian 200 juta pengguna, terutama generasi muda, di seluruh dunia.
Untuk mewujudkan visi baru ini, realme berencana memperjelas karakteristik setiap lini produknya, terutama seri andalannya: seri GT (ponsel flagship), seri Number (ponsel dengan pemrosesan gambar terdepan), dan seri C (ponsel terjangkau).
Baca juga : Samsung Mengembangkan Integrasi SmartThings dengan Mobil Hyundai
Seri GT diposisikan sebagai ponsel flagship dengan performa tinggi, seri Number sebagai ponsel dengan pemrosesan gambar terdepan di kelasnya, dan seri C sebagai ponsel terjangkau dengan nilai tambah.
Untuk awal tahun 2024, realme akan meluncurkan ponsel baru dari lini Number, yaitu seri realme 12 Pro 5G yang menawarkan kamera periskop yang biasanya hanya ditemui di ponsel kelas atas. Kamera periskop realme 12 Pro 5G disebutkan akan memberikan kinerja fotografi yang dapat bersaing dengan ponsel flagship saat ini.