JAKARTATERKINI.ID - Jenama ponsel pintar realme merencanakan untuk menegaskan perbedaan karakter setiap lini ponsel yang mereka luncurkan, sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat eksistensinya di industri pasar ponsel global.
Pendiri dan CEO realme, Sky Li, dalam siaran pers di Jakarta pada Minggu, menyatakan bahwa mereka mengubah orientasi mereka dari fokus pada kesempatan menjadi fokus pada merek.
Baca juga : Samsung Galaxy A06 Diluncurkan di Indonesia, Dapatkan Mulai Rp1,5 Juta
"Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi, menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia," kata Sky.
Perubahan orientasi yang lebih matang ini didasarkan pada pengalaman realme selama lima tahun terakhir beroperasi dan telah menggaet 200 juta pengguna, yang didominasi oleh generasi muda secara global. Untuk mewujudkan visi baru ini, realme berencana untuk memperjelas setiap lini produknya, khususnya untuk tiga seri andalannya: seri GT, seri Number, dan seri C.
Seri GT diposisikan sebagai ponsel flagship dengan performa unggul, sementara seri Number fokus pada pemrosesan gambar terdepan di kelasnya. Seri C series ditempatkan sebagai ponsel terjangkau dengan nilai tambah.
Baca juga : Inovasi Genomik Indonesia: Laboratorium BRIN Menuju Standar Internasional
Untuk awal 2024, realme mempersiapkan peluncuran ponsel baru dari lini Number, yaitu seri realme 12 Pro 5G. Ponsel ini menawarkan kamera periskop, fitur yang biasanya hanya ditemukan di ponsel kelas atas. Kamera periskop realme 12 Pro 5G disebut memiliki kinerja fotografi yang sebanding dengan ponsel flagship yang beredar saat ini.