JT - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan hasil penjualan positif selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dengan membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.705 unit. Model New XL7 menjadi penopang utama penjualan Suzuki di pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.
Dept Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, menyatakan kepuasan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
Baca juga : Tiga Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Versi IPOMI
"Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibanding tahun lalu," ujar Randy dalam keterangan resminya, Kamis.
Selain New XL7, yang mencatatkan penjualan 551 unit dan meningkat 32 persen, penjualan juga didominasi oleh model New Carry dan Baleno.
New Carry menyumbang 23 persen penjualan dengan 390 unit, sementara Baleno Hatchback terjual sebanyak 304 unit, meningkat 18 persen. Suzuki Indonesia melihat ini sebagai tanda positif untuk tren penjualan kendaraan di Indonesia.
Baca juga : Pakar Otomotif Ungkap Alasan Mobil Pabrikan China Lebih Terjangkau
Selama pameran, Suzuki juga mengadakan berbagai aktivitas menarik seperti kids corner dan permainan interaktif, serta menampilkan kendaraan konsep elektrik mereka, eVX, yang pertama kali dipamerkan di Asia Tenggara dan Indonesia.
“Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” tutup Randy. * * *